black New York texts

2022 font keren gratis siap pakai

Font keren gratis siap pakai tentunya adalah kebutuhan pada desainer website saat ini. Tidak hanya kalangan desainer website saja, melainkan kalangan yang berhubungan dengan pembuatan konten seperti sosial media, content creator, dsb. Desainer website tidak sembarangan memilih font sesuai dengan selera atau keinginan, tetapi juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan user. Apabila menurut desainer website font A enak dipandang, belum tentu anggapan user sama dengan desainer.

Ada begitu banyak font logo, hampir sebanyak jenis bisnis yang berbeda, dan masing-masing font dan bisnis memiliki ciri khas yang berbeda. Itulah mengapa tidak mungkin untuk membandingkan font profesional dan font minimalis dengan jenis huruf modern dengan font klasik dan font komersial dengan jenis huruf serif. Oleh karena itu kamu meringkas beberapa font keren siap pakai yang langsung bisa kamu gunakan untuk websitemu.

1. Poppins
Poppins adalah font yang sangat bagus. font yang cantik ini dibuat untuk keterbacaan maksimum di layar apa pun.

"Berikut ini contoh text dengan font Poppins"

2. Crimson Text
Crimson text biasanya digunakan untuk pembuatan buku.

"Berikut ini contoh text dengan font Crimson Text"

3. Raleway
Raleway merupakan sebuah typeface berjenis neo-grotesque sans serif yang dibuat pada tahun 2010 oleh Matt McInerney. Typeface ini kemudian dikembangkan oleh The League of Movable Type, font foundry pertama yang bersifat open source (terbuka untuk kepentingan pribadi dan komersil).

"Berikut ini contoh text dengan font Raleway"

4. Montserrat
Font ini memiliki filosofi yang sangat dalam bagi penciptanya yakni Julieta Ulanovsky. Font ini memiliki desain yang kompak dan agak lebar dan sangat cocok sekali dijadikan sebagai header dari sebuah desain

"Berikut ini contoh text dengan font Montserrat"

5. Roboto
Roboto dibuat oleh desainer in-house di Google, Christian Robertson. Christian Robertson merupakan seseorang yang sebelumnya sudah membuat font Ubuntu-Title and the handwriting font yang sudah diperluas publikasinya melalui Betatype yang merupakan publikator font pribadinya

"Berikut ini contoh text dengan font Roboto"

6. Lato
Lato diciptakan pada musim panas 2010, dan lato mempunyai arti musim panas dalam bahasa Polandia. Dengan keseimbangan yang baik antara lengkungan dan detail, membuat Lato font yang friendly, tetapi tetap serius

"Berikut ini contoh text dengan font Lato"

6. Rubik
Rubik adalah font sans serif yang lahir dari rancangan Philipp Hubert dan Sebastian Fischer di Hubert Fischer. Mereka berdua menciptakan font ini dengan varian bahasa Ibrani yang diolah, direvisi dan dikelola oleh Meir Sadan. Font ini sempurna untuk digunakan sebagai body content sekaligus desain karena memberi kesan ramah dan menyenangkan yang tentunya membuat desain semakin cantik.

"Berikut ini contoh text dengan font Rubik"

7. Source Sans Pro
Source Sans Pro adalah huruf open source pertama Adobe. Font ini cocok untuk digunakan dalam elemen antarmuka pengguna, namun juga bagus untuk teks yang lebih panjang karena mempunyai tinggi dan lebar yang ideal.

"Berikut ini contoh text dengan font Source Sans Pro"

8. Nunito
Salah satu font karya Vernon Adams lainnya Nunito, yang ia rancang sebagai font tampilan. Dengan 8 varian berbeda, font ini adalah font serbaguna dan menarik, Anda bisa menggunakannya untuk menciptakan judul sans-serif yang cerdas dan penuh gaya.

"Berikut ini contoh text dengan font Nunito"

9. Mulish
Font ini memunculkan kesan modern dan bersih, kedua font berjenis Sans Serif memberikan kesan simple dan tidak terlalu kaku, dan cocok untuk semua umur dalam hal keterbacaan di dalam aplikasi.

"Berikut ini contoh text dengan font Mulish"

10. Merriweather

Pencipta font ini, Eben Sorkin, merancangnya untuk menciptakan readibility yang baik di layar. Font ini mempunyai tinggi ideal yang membuatnya cocok untuk digunakan dalam layar yang panjang serta untuk tajuk dan judul. Saat ini Merriweather mempunyai 8 jenis gaya, yaitu Light, Regular, Bold, Black, Light Italic, Italic, Bold Italic, dan Black Italic

"Berikut ini contoh text dengan font Merriweather"

Dengan font-font yang sudah tersedia secara siap pakai di sitemaya.com tentunya akan membuat tampilan website anda semakin berwarna.

Scroll to Top